Berita

Randi Anto Mengajar di SDN Parhitean

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parhitean di Parapat, Sumatera Utara dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri. Tujuan dari kegiatan mengajar ini adalah untuk memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 SD mengenai cinta Tanah Air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 yang dilaksanakan di Parapat, Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017. Tema dari kegiatan ini adalah “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera.”

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto. Namun dengan kemampuannya dalam manajemen, tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di SDN Parhitean, Parapat.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan materi yang diberikan oleh pimpinan dari satu-satunya BUMN bidang penjaminan yang mempunyai peran penting bagi keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Koperasi (UMKMK) di dalam negeri. Untuk menghidupkan suasana dalam mengjar, tidak lupa diberikan kuis sebagai interaksi kepada para siswa dengan tentunya diberikan hadiah kepada para siswa yang aktif.

Pada kesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai cinta Tanah Air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri. Serta materi cinta lingkungan yang memberikan motivasi para siswa untuk menjaga lingkungan, dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up