Berita

Randi Anto Ditunjuk Sebagai Dirut Perum Jamkrindo

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengangkat Randi Anto sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia menggantikan posisi Plt Dirut diisi oleh Rusdonobaru yang sebelumnya menggantikan Diding S Anwar yang habis masa baktinya. Selain itu juga  mengangkat Kadar Wisnuwarman sebagai Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo. Kadar Wisnuwarman sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Penjaminan Jamkrindo Syariah  yang merupakan anak perusahaan PerumJamkrindo.

Keputusan ini tertuang  dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah Sebagai Pemilik Modal Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia Nomor: SK-249/MBU/11/2017tanggal 21 November 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit .

Penyerahan Salinan Keputusan ini di hadiri oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan juga dihadiri oleh Direksi dan Dewan Pengawas Perum Jamkrindo beserta Pejabat/ Pegawai Kementerian BUMN pada hari Selasa, 21 November 2017 di Kantor Kementerian BUMN.

Melalui penyerahan Salinan Keputusan ini, Menteri BUMN Rini M Soemarno Selaku Wakil Pemerintah Sebagai Pemilik Modal Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Sdr. R. Sophia Alizsa sebagai Direktur Operasional dan Jaringan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia.

Pada saat yang sama mengangkat Randi Anto sebagai Direktur Utama dan Kadar Wisnuwarman sebagai Direktur Operasional dan Jaringan.  Anggota Direksi yang diangkat sebagaimana dimaksud baru dapat menjalankan tugasnya sebagai Direksi setelah  fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan.

Sebagai informasi, Randi Anto yang diangkat menjadi Direktur Utama Jamkrindo ini, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Konsumer di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)Tbk. Dalam keputusan Kementerian BUMN pada 18 Oktober 2017 lalu, Randi Anto diberhentikan secara hormat di BRI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam RUPSLB saat itu, juga diputuskan untuk memberhentikan Sunarso dari jabatan Wakil Direktur di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)Tbk. Lalu mengangkat Handayani dan R. Sophia Alizsa masing-masing sebagai Direktur Konsumer dan Direktur Human Capital. Handayani sebelumnya menjabat Direktur BTN dan R Sophia Alizsa sebagai Direktur Jamkrindo.

Berikut jajaran Direksi Perum Jamkrindo dengan formasi lengkap yakni  Direktur Utama Randi Anto, Direktur  Bisnis Penjaminan Amin Mas’udi, Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman, Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Sulis Udoko dan Direktur Keuangan; Investasi dan Manajemen Risiko I. Rusdonobanu

Tentang Jamkrindo

Berdiri sejak 1 Juli 1970, saat ini Perum Jamkrindo semakin tumbuh dan berkembang menjadi lokomotif industri penjaminan di Indonesia memiliki jaringan  kerja yang luas dengan 9 kantor wilayah dan 1 kantor Cabang Khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP), Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu UMKMK  di seluruh pelosok Indonesia untuk melakukan penjaminan atas risiko kegagalan finansial para pengusaha UMKMK.

Beberapa produk penjaminan kredit Perum Jamkrindo antara lain Penjaminan Kredit Usaha Rakyat, Penjaminan Kredit Mikro, Penjaminan Kredit Umum, Penjaminan Kredit Multiguna, Penjaminan Kredit Distribusi Barang,Penjaminan KPR (FLPP),  Penjaminan Kredit kendaraan Bermotor, Penjaminan Surety Bond, Penjaminan  Custum Bond, Penjaminan Bank Garansi/Kontra Garansi, Penjaminan  Supply Chain financing dan PenjaminanFintech Landing. Perum Jamkrindo menjadi satu-satunya Perusahaan Penjaminan pertama dan terbesar yang juga mendapat amanat  melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor I  tahun 2016 sebagai Lembaga PelaksanaPenjaminan Sistem Resi Gudang. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up