Berita

Perum Jamkrindo dan Bank Bengkulu Jalin Kerja Sama Baru

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) dan Bank Bengkulu hari ini resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Penjaminan Kredit Multiguna. Perjanjian Kerja sama tersebut ditandatangani di Kantor Pusat Perum Jamkrindo, di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Plt Direktur Utama Perum Jamkrindo, I. Rusdonobanu, Direktur Bisnis Penjaminan, Amin Mas’udi dan Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan, Sulis Usdoko. Sementara dari pihak Bank Bengkulu dihadiri oleh H. Agusalim selaku Direktur Utama dan Kepala Divisi Pemasaran dan Kredit, Ikhwanul Okti.  

I. Rusdonobanu menyatakan tanggapannya bahwa Penjaminan Kredit Multiguna yang dikerjasamakan dengan Bank Bengkulu akan semakin mempererat hubungan antara penjamin dan penerima jaminan. Selain itu diharapkan perjanjian ini juga akan menambah portofolio penjaminan kredit eksisting yang ada untuk Perum Jamkrindo. Perlu diketahui bahwa saat ini Perum Jamkrindo telah menjalin kerja sama dengan Bank Bengkulu untuk produk penjaminan KUR dan Penjaminan Bank Garansi. 

Sementara itu, dalam sambutannya H. Agusalim menyampaikan bahwa Penjaminan Kredit yang diberikan oleh Perum Jamkrindo akan memberikan dampak positif bagi Bank Bengkulu terhadap ekspansi bisnis dalam penyaluran kredit multiguna di wilayah Provinsi Bengkulu. H. Agusalim juga berharap bahwa perjanjian kerjasama ini akan berlanjut untuk produk penjaminan lainnya yang ada di Bank Bengkulu. 

Di Tahun 2017 ini, Perum Jamkrindo terus mengembangkan berbagai produk penjaminan untuk terus mempertegas perannya bagi perkembangan UMKMK di Indonesia. Diantaranya melalui produk Surety Bond, Penjaminan sistem Resi Gudang, Penjaminan Peer-to-peer landing, dan Penjaminan KUR. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up