Berita

Perum Jamkrindo Raih Golden Trophy Predikat BUMN Sangat Bagus

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) berhasil memperoleh penghargaan Infobank BUMN Award 2017 untuk kategori “Golden Trophy“ sebagai BUMN berpredikat “Sangat Bagus.” Perum Jamkrindo berhasil mempertahankan penghargaan tersebut selama 5 tahun berturut-turut, berdasarkan hasil rating yang dikeluarkan oleh Biro Riset Majalah Infobank.

Tahun ini juga, Perum Jamkrindo berada di peringkat nomor 7 dari 56 BUMN yang dirating oleh Majalah Infobank yang berkinerja baik. Dari 56 BUMN itu, Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN yang mendapat mandat dari pemerintah yang membidangi usaha penjaminan.

Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Infobank ini diterima oleh Plt. Dirut Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu ditemani oleh Direktur Bisnis Penjaminan Amin Masúdi dan Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari dalam malam anugerah BUMN 2017 di Yogyakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

I. Rusdonobanu mengatakan, bahwa merasa bangga dengan pencapaian kinerja Perum Jamkrindo saat ini. Penghargaan ini sekaligus jadi pembuktian perusahaan eksis tumbuh positif setiap tahunnya. Selian itu, dengan penghargaan ini juga akan semakin memacu kinerja perusahan untuk lebih baik lagi ditahun-tahun selanjutnya.”Perum Jamkrindo akan terus tumbuh dan berkembang untuk memperbaiki kinerjanya sesuai dengan keinginan stakeholder,” kata Rusdonobanu.

Biro riset  Infobank tahun ini kembali melakukan penilaian atau rating terhadap kinerja keuangan perusahaan –perusahaan BUMN berdasarkan kinerja  keuangan periode buku 2015-2016. Dari 122 BUMN yang masuk dalam rating menghasilkan 56 perusahaan berpredikat “sangat bagus” yang dinilai dari pertumbuhan usaha dan rasio keuangan sebagai dasar utama.

Perum Jamkrindo menempati posisi nomor 7 sebagai BUMN yang mendapat predikat sangat bagus dari hasil penilaian kinerja tahun 2016. Catatan Infobank dari laporan keuangan 2016, Perum Jamkrindo berhasil menorehkan kinerja cemerlang. Tahun lalu asset Perum Jamkrindo naik 15,16 persen dari 2015 atau menjadi Rp 13,41 triliun. Dipos laba perolehan laba tercatat Rp 692,05 miliar atau tumbuh 10,66 persen dari laba 2015.

Perum Jamkrindo menjadi satu-satunya Perusahaan Penjaminan Nasional yang ditunjuk untuk menjamin KUR yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM serta Koperasi, juga sebagai Lembaga Penjaminan Sistem Resi Gudang.

Berdiri sejak 1 Juli 1970, saat ini Perum Jamkrindo semakin tumbuh dan berkembang menjadi lokomotif industri penjaminan di Indonesia. Melalui 9 kantor wilayah, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP), Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu UMKM dan Koperasi (UMKMK) di seluruh pelosok Indonesia untuk melakukan penjaminan atas risiko kegagalan finansial para pengusaha UMKMK. Beberapa produk penjaminan kredit Perum Jamkrindo antara lain Penjaminan Surety Bond, Penjaminan Bank Garansi, Penjamjnan Kredit Mikro, Penjaminan Kredit Multiguna, Penjaminan KPR Bersubsidi (FLPP), Penjaminan KPR Non Subsidi, Penjaminan Kredit kendaraan Bermotor, Penjaminan Kredit Kelautan dan Perikanan, dan Penjaminan Kredit Produktif. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up