Berita

Gencarkan Inklusi Keuangan, Jamkrindo Pekanbaru Sasar Mahasiswa

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) Pekanbaru gelar seminar bertajuk Edukasi Penjaminan bagi mahasiswa Ekonomi Universitas Riau, Senin (23/10) lalu.

Seminar ini berlangsung interaktif dengan berbagai pertanyaan dari mahasiswa. Terlebih, saat ini mahasiswa diarahkan untuk berwirausaha oleh pemerintah.

"Pemerintah kita tengah menggencarkan sektor riil di masyarakat. Nah kita sebagai perusahaan penjaminan tentu memiliki tanggung jawab untuk ikut serta," terang Kepala Cabang Jamkrindo Pekanbaru, Ilham Prasojo.

Dihadapan para mahasiswa, Dia menjelaskan dasar hukum serta layanan yang diberikan Jamkrindo kepada masyarakat.

"Inklusi keuangan kemarin berlangsung semarak. Sebab, rata-rata orang tua dari peserta merupakan pedagang. Sehingga banyak dari mereka yang ingin tahu produk kita," paparnya kepada Tribun, Rabu (25/10).

Berlangsung selama dua jam, Ilham mengapresiasi antusias dan semangat para mahasiswa.

"Oleh karena itu, kita berencana akan melanjutkan kegiatan seperti ini kedepannya,"kata Dia.

Pada kesempatan ini, Ilham juga menuturkan pihaknya tengah menggesa layanan surety bond di bumi lancang kuning ini.

"Karena, pada akhir tahun ini pemerintah lebih fokus menyelesaikan program-program yang telah di anggarkan. Jadi kita harus memaksimalkan peluang ini," tuturnya.

Sementara untuk penjaminan lainnya, seperti, KUR pihaknya telah mencapai target. "Oleh karena itu, kita hingga akhir tahun 2017 ini akan lebih memprioritaskan produk surety bond atau penjaminan proyek,"pungkasnya. (sumber: www.tribunnews.com)

 

Berikan Komentar

scroll up