Berita

Perum Jamkrindo Gelar Media Gathering Untuk Bangun Sinergitas

BOGOR-Perum Jamkrindo menggelar acara media gathering sebagai bentuk apresiasi bagi insan pers yang biasa meliput dan memberitakan kegiatan korporaskeh secara berkesinambungan. Bagi perusahaan media merupakan mitra yang strategis untuk kemajuan perusahaan.

Acara ini digelar pada Sabtu-Minggu (19-20 Agustus 2017l) di Mega Mendung, Puncak Bogor. Dengan dihadiri sekitar 60 insan pers yang merupakan  perwakilan dari media cetak dan elektronik dan juga hadir para pejabat dari Perum Jamkrindo.

Dalam sambutan Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar yg dibacakan oleh Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari mengatakan media gathering merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan mempererat hubungan antara Perum Jamkrindo. “ Dengan kegiatan ini diharapkan akan membangun sinergi yang lebih Baik,”  kata Abdul bari saat membuat kegiatan ini.

Disampaikannya bahwa perusahaan menyadari pentingnya media sebagai mitra stategis dari Perum Jamkrindo, maka media gathering yang dilaksanakan untuk kedua kalinya  ini bertujuan meningkatkan sinergi yang lebih baik untuk menyebarluaskan dan sosialisasi kegiatan-kegiatan  usaha Perum Jamkrindo.

“Kegiatan gathering ini diisi dengan penyampaian update kinerja perusahaan, aktifitas outbond yaitu bermain pinball dan berkendara offroad dengan mobil Jeep untuk menciptakan hubungan yang lebih akrab,” katanya

Abdul  Bari menjelaskan Perum Jamkrindo sebagai salah satu BUMN akan selalu fokus pada tugas inti dalam memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa melalui penjaminan kredit dimana salah satu yang berkaitan dengan misi Perum Jamkrindo adalah mendukung Perkembangan perekonomian Nasional dan pengembangan UMKMK termasuk KUR baru Pemerintah.

Perum Jamkrindo pada tanggal 1 Juli 2017 merayakan hari jadi Perusahaan yang ke 47 tahun. Diusianya yang semakin matang, Perum Jamkrindo terus tumbuh dan berkembang secara agresif.

Secara kinerja aset perusahaan per 31  Juli 2017 sebesar Rp 14,26 Triliun atau meningkat 6,37 % dibandingkan dengan  posisi  Desember 2016 sebesar Rp. 13,41 Triliun dan dengan jumlah modal (ekuitas) sebesar Rp 10,66 Triliun atau meningkat 3,52% dibandingkan dengan posisi Desember 2016 sebesar Rp 10,3 Triliun.

Dengan total pendapatan sebesar Rp. 1,16 triliun dan total biaya Rp. 736,33 miliar, maka laba sebelum pajak perusahaan 1 Januari s.d 31 Juli 2017 mencapai Rp. 424,52 miliar atau 42,73% dari anggaran laba sebelum pajak Rp 993,4 Miliar

Sementara total realisasi jumlah kredit sampai dengan bulan Juli 2017 sebesar Rp 82,52 triliun terdiri dari Jumlah Kredit Penjaminan Non KUR sebesar Rp 53,62 triliun dan Kredit Penjaminan KUR sebesar Rp 28,89 triliun. Perum Jamkirndo juga berhasil mencetak laba sebelum pajak (EBT) perusahaan periode bulan Juli 2017 mencapai Rp 424,52 miliar atau 42,7 % dari target RKAP Laba (Rugi) sebelum pajak tahun 2017 sebesar Rp 993,4 miliar.

Perum Jamkrindo tahun ini juga turut serta dalam mensukseskan program Kementerian BUMN melalui kegiatan-kegiatan program BUMN hadir untuk negeri dimana pada tahun ini Perum Jamkrindo turut serta berpartisipasi aktif dengan menjadi koordinator dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dipusatkan di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah  Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Bedah Rumah Veteran(BRV), serta kegiatan Jalan Sehat bersama dan puncaknya adalah upacara bendera memperingati HUT RI ke 72 Sebagai perwujudan kehadiran BUMN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat seperti yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN. **

 

Berikan Komentar

scroll up