Berita

Perum Jamkrindo Gelar Bazaar Murah UMKMK

Guna memupuk jiwa kepedulian dan rasa kebersamaan antar karyawan dan warga sekitar, Perum Jamkrindo melaksanakan serangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang memasuki usia 47 tahun pada 1 Juli 2017 ini.

Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar pada Rabu, 14 Juni 2017 membuka Bazaar murah Ramadhan 1438 H yang berlangsung pada tanggal 14-15 Juni 2017 yang kemudian akan dilakukan santunan kepada Yatim Piatu pada tanggal 16 Juni 2017 di Kantor Pusat Perum Jamkrindo, Jakarta.

"Dengan peringatan hari ulang tahun Perum Jamkrindo yang Ke-47 ini kami mengajak segenap insan Perum Jamkrindo dapat memberi kontribusi yang optimal kepada perusahaan dengan bekerja lebih cerdas, keras, tuntas dan ikhlas untuk kemajuan Perum Jamkrindo dan tentunya akan membawa hikmah bagi diri sendiri, bagi keluarga, juga bagi perusahaan dan masyarakat pada umumnya," kata Diding.

Pelaksanaan Bazaar Ramadhan 1438 H kali ini memfasilitasi para pelaku UMKM  untuk dapat menampilkan produk-produk unggulan sehingga dapat dipromosikan dan dikenal masyarakat luas hingga bisa masuk pasar Internasional.

"Partisipasi Perum Jamkrindo terhadap kemajuan UMKMK merupakan perwujudan misi Perusahaan dalam rangka mendukung perkembangan perekonomian Nasional," kata Diding.

Bazar Ramadhan kali ini menampilkan produk-produk UMKMK yang ditampilkan adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat umum berupa Makanan dan Pakaian yang sangat dibutuhkan menjelang hari Raya  Idul Fitri.

JAMKRINDO BERBAGI

Selain menggelar bazaar murah, Perum Jamkrindo juga melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya donor darah dan juga kegiatan safari Ramadhan pemberian santunan anak yatim , pembagian sembako gratis, pembuatan Taman Bacaan , perbaikan Mesjid, Pesantren dan Panti Asuhan.

Kegiatan sosial ini dilakukan disejumlah wilayah diantaranya di Watampone Propinsi Sulawesi Selatan, Lubuk Linggau Propinsi Sumatera Selatan,  Tanjung Selor Propinsi Kalimantan Utara, Mandailing Natal propinsi Sumatera Utara dan Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur dan juga  disemua Kantor Wilayah, Kantor Cabang dan Kantor Unit Pelayanan (KUP) Perum Jamkrindo di seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program kerja Perusahaan dalam Bina Lingkungan. Pada tahun 2017 Perum Jamkrindo mengalokasikan dana untuk kegiatan Bina Lingkungan senilai Rp.15 Milyar.  Sampai dengan Mei 2017 Perusahaan telah menyalurkan dana Bina Lingkungan senilai Rp.1.3 Milyar yang disalurkan melalui 7 sektor meliputi Bantuan korban bencana alam, Bantuan pendidikan dan/atau pelatihan, Bantuan peningkatan kesehatan, Bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum, Bantuan sarana ibadah, Bantuan pelestarian alam, dan Bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Perum Jamkrindo satu-satunya  BUMN Perusahaan Penjaminan yang telah 47 tahun melayani UMKM Indonesia melalui penyediaan jasa penjaminan, dengan bermitra kerja perbankan dan non bank.  Ruang lingkup usaha Perum Jamkrindo adalah melakukan penjaminan penugasan Pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR), penjaminan komersial dan melakukan dan Penjaminan Sistem Resi Gudang (SRG) atau warehouse receipt system.

Saat ini Perum  Jamkrindo memiliki 9 Kantor Wilayah dengan 56 Cabang dan 14 KUP dengan 19 Divisi di Kantor Pusat dan didukung oleh 1528 orang SDM, dan memiliki anak perusahaan yaitu PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) yang sudah memasuki tahun ke 3. Dasar hukum bisnis penjaminan di Indonesia telah kuat dengan terbitnya UU No. 1/2016 tentang Penjaminan serta Peraturan OJK yang telah terbit di 2017. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up