Berita

Perum Jamkrindo Buat Taman Bacaan di Sembalun, Lombok Timur

SEMBALUN- Perum Jamkrindo menggelontorkan sejumlah bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan  (PKBL) bersama dengan sejumlah BUMN lainnya untuk wilayah Sembalun, Lombok Timur. Nusa Tenggara Barat  Rabu, 24 Mei 2017.  Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan salah satu program Kementerian BUMN dalam rangka pengembangan ekonomi daerah dengan melibatkan  9 BUMN pendukung yakni Perum Jamkrindo, Bank  BRI, Bank BNI, Bank BTN, Angkasa Pura II , Bank Mandiri, Perum Bulog, Pupuk Indonesia dan SHS.
 
Acara ini dihadiri Menteri BUMN, Rini M Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Pembangunan Desa Eko Putro Sandjojo, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur serta Bupati Daerah setempat. Turut hadir  Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar dan sejumlah pejabat Perum Jamkrindo.
 
Diding mengatakan bahwa PKBL dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri negara BUMN no. Per-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara  yang ditetapkan tanggal 3 Juli 2015 yang konsisten dijalankan setiap tahunnya. 
 
Lebih lanjut, kata Diding, fokus kegiatan PKBL yang dilakukan Perum Jamkrindo lebih banyak difokuskan kepada kegiatan sosial kemasyarakatan.  "Hal ini dilakukan karena kegiatan-kegiatan tersebut akan langsung memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, hal ini dilakukan untuk bisa mengenalkan Perum Jamkrindo kepada masyarakat yang masih belum mengerti tetang bisnis yang dijalankan oleh perusahaan," kata Diding. 
 
Diding menyampaikan bahwa total dana yang disediakan untuk seluruh kegiatan Bina Lingkungan adalah sebesar Rp15 miliar sepanjang tahun 2017. 
 
Dalam kegiatan ini Perum Jamkrindo melalui Divisi PKBL memberikan 3 unit Motor Roda 3 yang diserahkan secara simbolis   Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar. 
Disamping itu, Perum Jamkrindo juga  mendirikan Taman Bacaan Sekolah di SDN 02 dan SDN 03 sembalun, Lombok Timur. Dengan nilai bantuan sebesar Rp. 100.000.000,- untuk 2 Sekolah Dasar yaitu SDN 02 dan SDN 03 Sembalun, Lombok Timur.  
 
Saat ini Taman Bacaan Sekolah telah rampung dibuat,  dimana didalamnya terdapat diantaranya buku pelajaran, buku cerita anak, buku ilmu pengetahuan, satu unit komputer, dan rak buku. Guru dan murid disekolah tersebut menyambut baik atas didirikannya Taman Bacaan Sekolah oleh Perum Jamkrindo.
 
Perum Jamkrindo juga memberikan pelatihan yakni pelatihan administrasi pengelolaan Taman Bacaan Sekolah dan  Pelatihan minat baca bagi masyarajat Lombok Timur.
 
Dikesempatan ini, Taman Bacaan Perum Jamkrindo mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh  Ibu Menteri BUMN Rini M Soemarno saat peninjauan kegiatan ini. (Humas)
 

Berikan Komentar

scroll up