Berita

Menteri Rini Harap 'Dewi' BUMN Ciptakan Sinergi

JAKARTA -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap 'dewi-dewi' BUMN bisa menciptakan sinergi.

Para 'dewi' BUMN yang dipilih pada Dewi BUMN 2017 ini dipilih Forum Humas BUMN ke pemimpin wanita BUMN yang memiliki prestasi dan kontribusi dalam memajukan kinerja BUMN.

"Saya ingin tekankan BUMN ada dalam kehidupan sehari-hari. Kalau bangun pagi nyalain listrik, pakai produk BUMN (PLN). Minum kopi, rebus air pakai gas dari PGN atau Pertamina. Kalau keluar rumah isi bensin pakai Pertamina, kalau naik KRL pakai KAI," ungkap Rini di sela acara BUMN Marketeers Awards 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu malam 3 Mei 2017.

Rini menekankan hal tersebut karena menjadi penting terlebih masing-masing perusahaan BUMN harus selalu bersinergi, serta memperkuat diri satu sama lain untuk bisa memberikan yang terbaik pada bangsa.

"Kalau, misal, KAI, ya harus lebih baik. Telkomsel juga memberikan koneksi harus terbaik," tambah dia.

Rini pun mengapresiasi program BUMN Marketeers Awards 2017 yang digagas Founder and Chairman MarkPlus Inc. Hermawan Kartajaya tersebut.

"Terima kasih pada Pak Hermawan karena program ini (BUMN Marketeers Awards 2017) dengan BUMN menyatukan antarBUMN, sehingga sinerginya bisa menambah keuntungan target yang 2017 ini Rp205 triliun. Tujuannya setelah kita untung harus bisa memberikan program yang menciptakan kesejahteraan," jelas dia.

Dirinya berharap program ini terus dilakukan agar BUMN sadar akan pentingnya branding dan melayani masyarakat sehingga semakin makmur.

"Untuk 'dewi' BUMN, harus lebih gigih. Kalau perempuan harus bisa lebih galak dan lebih detail. Saya meyakini kalau ibu-ibu lebih detail, saya harap BUMN bisa lebih maju dengan 'dewi' BUMN," pungkas dia. (Sumber :Metrotvnews.com)

 

Berikan Komentar

scroll up