Berita

Direktur Perum Jamkrindo Nanang Waskito Tutup Usia

INDUSTRI penjaminan Indonesia berkabung. Nanang Waskito (59), Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) tutup usia hari ini (19/4) pukul 08.15 di RS Pusat Pertamina, Jakarta. Jenazah disemayamkan di rumah duka di Perumahan Citra Grand Cluster Flinder Park F06 Nomer 15, Cibubur. Kemudian setelah ashar, jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Menteri BUMN Rini Soemarno turut hadir dalam acara pemakaman Nanang Waskito, yang juga menjabat Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo. Rini datang bersama Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, bersama para pejabat BUMN lainnya.

Ketua Dewan Pengawas Perum Jamkrindo Braman Setyo dan jajaran tampak berada di lokasi pemakaman. Jajaran Direksi Perum Jamkrindo hadir lengkap yaitu Direktur Utama Diding S. Anwar, Direktur Bisnis Penjaminan Bakti Prasetyo, Direktur Keuangan, Investasi & Manajemen Resiko I Rusdonobanu, Direktur Operasional dan Jaringan R.Sophia Alizsa.

Tampak hadir pula mantan Direktur Utama Perum PKK (yang kemudian berganti nama jadi Perum Jamkrindo) Soerono, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso dan banyak lagi pejabat BUMN lainnya. Doa dipimpin oleh mantan Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama para petinggi BUMN mengucapkan bela sungkawa kepada istri almarhum, Indriati Nanang Waskito yang terus menangis di samping makam mediang suaminya, dengan didampingi anak semata wayangnya, Ekky.

Nanang Waskito semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang ramah dan aktif mewakili kegiatan di forum-forum industri penjaminan, baik di dalam negeri maupun luar negeri sejak menjabat sebagai Ketua Umum Asippindo pada awal 2016 lalu.

Diding S Anwar, Direktur Utama Perum Jamkrindo mengenang almarhum sebagai seorang sahabat yang baik dan saling mendukung untuk kemajuan industri penjaminan Indonesia, khususnya Jamkrindo. Nanang sudah mengabdi selama 35 tahun di Perum Jamkrindo. Rencananya, almarhum akan pensiun pada akhir tahun ini, tapi Tuhan berkehendak lain.  

”Beliau sosok sahabat, teman dan sosok yang smart, pemimpin BUMN yg baik dan bersahaja. Kita mendoakan agar almarhum mendptkan tempat yang layak di sisi Allah serta husnul khatimah,” ujar Ketua Dewan Penasihat Asippindo ini pada acara pemakaman.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan BUMN telah kehilangan salah satu pemimpin terbaiknya. Nanang merupakan salah satu direksi BUMN yang sangat diandalkan, dan telah dua periode diberi kepercayaan menjabat direktur di Perum Jamkrindo.

Menurut Eko B Supriyanto, Pemimpin Redaksi Infobank, sebagai ketua asosiasi yang beranggotakan 23 perusahaan penjaminan di Indonesia, almarhum memiliki dedikasi yang tinggi dan pemikiran bagaimana industri penjaminan terus tumbuh dan meningkatkan kontribusinya dalam mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui skema penjaminan. (*)

 

Berikan Komentar

scroll up